Perwatan Printer Canon


Perwatan Printer Tinta refill

Jenis Printer Cannon IP 1880, 1900, 1980 Dkk
Adapun hal2 yang  harus di lakukan sebelum melukan refill tinta pada catridge adalah
  1. 1.       Pastikan kondisi tinta dalam catridge bener habis yaitu dengan cara mengeperint pada kertas sampai semua warna tidak ada lagi.
  1. 2.       Buka  catridge seperi biasa, bersihkan dahulu bagian bawah catridge dengan tisu , jangan terlalu kasar  saat membersihkan.
  1. 3.       Isi kembali tinta sesuai dengan warna pada catridge anda , namun sebelum menyuntikan buang sedikit tinta anda dari tabung suntiknya, hal ini di lakukan untuk membuang tinta yang sudah mengering di dalam jarum suntikan.
Printer setelah di refil ngadat?
Kebanyakan printer untuk jenis Cannon IP 1980, 1880,1900 sering mengalami hal demikian di tandai dengan lampu pada indikator power dan reset menyala berkedip – kedip  bergantian setelah di refil ulang. Apa bila hal demikian sudah terjadi  pada printer anda maka hal yang harus anda lakukan adalah
  1. 1.       Matikan printer cabut kabel dari stop kontak
  1. 2.       Lepas kabel USB data dari printer yang tersambung dengan komputer
  1. 3.       Tahan tombol power printer , masukan kabel power printer ke stopkontak pada kondisi ini lampu akan menyala hijau tidak berkedip
  1. 4.       Jari tengah masih menahan tombol power printer jari telunjuk menekan tombol reset dua kali maka pergantian lampu adalah (hijau -oren-hijau)
  1. 5.       Lepas jari yang menekan tombol power tersebut dan tunggu sampai lampu hijau menyala tidak berkedip (menunjukan printer  kondisi siap)

Komentar

Postingan Populer