The Server' Security certificate is not ye valid

Hari minggu pagi rencana pengen males - malesan karena malam minggu kelabu terpaksa lembur harus instal windos baru di komputer yang baru datang dari Jakarta , tiba - tiba nada dering dewa 19 lagu kangen berdering tepat jam 7 pagi ,dapet telpon dari user.

telp    : ku terima surat mu dan ku baca dan aku mengerti ........dst
me     : haloooo.....( sembari menguap dan mengucek2 mata)
user   : selamat pagi pak .... maaf menggangu
me     : mmmmm .... kenapa bro?.... gua udah selesaikan semua 4 unit semalam , dah tinggal pake aja jaringan semua udah mantap, IP juga udah gua set akses internet juga sudah bisa aman bro ...... gua mau tidur lagi nagntuk hari minggu kan ......
user   : iya bro apliaksi semua sudah ada kok sudah mantap , tapi waktu gua mau buka FB , Gmail, sama mail yahoo kok nggak bisa yah
me     : ahhhh masa (mata pun terbelalak) ....ah nggak mungkin barusan gua YM an sama istri gua kok.....
user   : ada pesan ini pak di browsernya The Server' Security certificate is not ye valid !

dalam hati ... wih kenapa nggak ada sertifikatnya .... apa gara- gara windosnya nggak ori jadi sudah nggak mau terima lagi,..... 30 menit kemudian pun terpaksa saya ke kantor . dan memang bener apa yang terjadi adalah seperti berikut :


Sampai kantor langsung gogling dan cari solusi dengan masalah ini cukup lama juga makan waktu 3 jam an dan masih belum ketemu solusinya ,.... akhirnya dapet juga, emang nggak se jelimet dengan apa yang aq pikir harus gua lakukan, cuma  tinggal ganti aja tanggal dan waktu sesuai dengan waktu yang sebenernya di pengaturan tanggal dan waktu pada komputer , yah sembari percaya dan berdoa akhirnya saya lakukan dan ternyata emang bisa HAHAHAHHAHAHAH selesai juga kerjaan nih ... hari minggu pun jadi kelabu

Komentar

Postingan Populer