Cara Mudah Setting Wifi TPLINK III (Security System 3)

Tidak terasa sudah dua tahun blog impacters ada , sebagai admin saya juga banyak mengucapkan terimakasih buat pengunjung blog saya. di akhir Tahun ini sebenernya saya ingin sekali mengulas tuntas tentang Web dan CMS Jomla 2.5 sebagai kado buat salah seorang temanya yang ada di papua (dawai) namun sepertinya waktu tidak memungkinkan  untuk mempersiapkan modul modul tersebut. mudah- mudahan awal tahun 2013 sudah bisa di uploadkan.

Sebagai gantinya demi janji saya sebelumnya untuk impacters saya akan ulas sedikit tentang cara memproteksi wifi dengan menggunakan password sehingga hanya user yang tau password dari wifi tersebutlah yang bisa mengakses wifi kita.
  1. Seperti biasa login lah ke dalam wifi anda masukan username dan password anda 
  2. Pilih menu wirelles, Security settings, pilih  WEP setting seperti pada gambar berikut

kemudian masukan lah Key 1: password yang sudah anda siapkan ,misal key1 : abcde kemudian save dan restart wifi anda.

Cattan: karena anda memakai 64 bit  pada key type maka pastikan Password pada key1: anda mempunya 5 karakter alfabet seperti yang saya contohkan , apa bila kurang dari lima maka wifi tidak akan mau menyimpan key1 anda dan akan tampil pesan error, apa bila anda mau lebih dari 5 pilih saja key type ke 128 bit (13 karakter ) atau 152 bit (16 karakter).

Demikian sedikit ulasan saya tentang cara membuat paswword pada wifi, mudah - mudahan ulasan singkat dan sederhana ini bisa menambah sedikit pengetahuan tentang wifi dan keamanan wifi anda . akhir kata saya ucapkan selamat Natal 2012 , dan Tahun baru 2013 buat teman - teman.

Bagikan lah pengetahuan dan ilmu anda kepada orang ,sehingga akan bertambah banyak kembali ilmu yang anda miliki.

Salam Impacters



Komentar

Postingan Populer